BKDD Belum Usulkan Tambahan Kuota CPNS

Pemerintah Kabupaten Sidrap belum mengusulkan tambahan kuota CPNS untuk formasi 2011. Alasannya, pihak Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Sidrap belum menerima surat resmi dari MenPAN terkait hal itu.

Kepala BKDD Sidrap, Hijas mengatakan, untuk usulan CPNS Sidrap, pihaknya masih tetap mengusulkan sebanyak 5.538 formasi. Formasi itu terdiri atas tenaga guru, kesehatan, dan tenaga teknis lainnya. Rinciannya, formasi guru sebanyak 3.460 terdiri dari formasi umum 3.187, data base kategori I dan II yang mencapai 273 formasi.

Kemudian, tenaga kesehatan sebanyak 786 yang terdiri dari formasi umum 742, data base kategori I dan II masing-masing 12 formasi dan 32 formasi. Lain halnya dengan formasi tenaga teknis yang diusulkan sebanyak 1.292.

Terdiri dari formasi umum sebanyak 740 dan database kategori I dan II masing-masing sebanyak 162 dan 390 formasi. "Jumlah ini sudah inklud dengan jatah lowong pendaftar pada penerimaan CPNS tahun lalu. Mengenai tambahan kuota untuk tahun ini, MenPAN belum memberikan gambaran pasti," terangnya.

Khusus untuk jatah lowong pendaftar, menurut Hijas, akan kembali diusulkan formasi guru komputer atau TIK. "Yang akan diterima harus mengantongi ijazah S1. Lainnya yakni formasi teknisi transfusi darah dengan kualifikasi pendidikan D1 serta formasi dokter gigi sebanyak tiga orang," ungkapnya. (sumber: fajar.co.id)

Komentar

Postingan Populer