Berita Foto Wajo

2010, Energy Equty Salurkan 1 Milyar Untuk CSR

Wajo - PT.Energy Equty Epiq Sengkang pada tahun 2010 lalu telah menyalurkan dana Corporate social responsibility (CSR) sebesar RP. 1.802.806.700 kepada kabupaten wajo baik disektor pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial dan Bidang Lingkungan hidup.

Untuk bidang pendidikan, PT EEES memberikan bantuan berupa beasiswa prestasi, beasiswa kurang mampu dengan total Rp.415.187.500, sementara dibidang kesehatan, baik melalui pembangunan posyandu,serta biaya penanganan demam berdarah mencapai 308.422.500, dan Bidang ekonomi pemberian bantuan berupa hendtraktor dan pembuatan embung atau kantong air sebesar Rp.309.520.000 serta pembangunan fasilitas umum Rp.426.822.900 dan bidang lingkungan mencapai Rp.33.435.000.

Selain itu ditambah beberapa  program kehumasan termasuk bantuan bencana alam, pertisifasi dalam kegiatan yang dilakukan oleh stekholder, kegiatan pameran, olahraga dan keagamaan realisasinya mencapai Rp.308.712.500.

Hal ini diungkapkan oleh Andi Gustina perwakilan PT EEES pada acara penyerahan secara simbolis hendtraktor kepada pemerintah selanjutnya diserahkan kepada masyarakat dalam rangkah mendukung program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan rakyat.

"realisasi program CSR tahun 2010 merupakan bentuk perhatian PT EEES kepada masyarakat sekaligus merukan tugas dan kewajiban perusahaan untuk menyalurkan CSR kepada masyarakat kabupaten wajo pada umumnya dan warga kecamatan gilireng pada khususnya," Ujarnya

Sementara Bupati Wajo Drs.H.A.Burhanuddin Unru,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa sebenarnya bukan tugas perusahaan untuk membayar royalti namun terkait Corporate social responsibility (CSR), itu adalah tugas dan tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat melalui pemerintah.

"Pengelolaan CSR harus transparan dan akuntabel sehingga pengalokasian dana tersebut dapat sesuai sasaran dengan melibatkan pemerintah daerah karena pelaksanaan CSR itu membutuhkan dukungan pemerintah daerah, kepastian hukum, dan jaminan ketertiban sosial," Tandasnya. (ras)


Komentar

Postingan Populer